coba

Rabu, 02 Maret 2011

Cara Membuat Dan Memasang Shoutbox Pada Blog

 

Shoutbox adalah sebuah widget yang berfungsi untuk mengirim pesan-pesan singkat seperti perkenalan,ucapan selamat,dan lain-lain kepada pemilik blog atau pengunjung lainnya.

Shoutbox ini biasanya terletak dihalaman depan blog atau website. Dengan shoutbox pengunjung bisa berkomunikasi dengan pengunjung lain.
Shoutbox merupakan sebuah layanan yang sangat interaktif yang dapat menjalin hubungan antar sesama blogger. Jika Anda tertarik untuk memilikinya. Silahkan ikuti cara-cara dibawah ini (Cara Membuat dan Memasang Shoutbox pada blog) :

1. Buka situs www.shoutmix.com kemudian klik CREATE YOUR SHOUTBOX NOW.

shout1
2. Lalu akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah ini. Isi semua data-data yang diperlukan dengan benar. Beri tanda centang pada “I have read and agree to the Terms of Service”. Kemudian klik Continue.
shoutbox step2

3. Selanjutnya Anda akan kehalaman seperti gambar dibawah ini.
shoutbox step3

4. Pilihlah salah satu style/model shoutbox diatas, kemudian isi kode verifikasi yang terdapat pada sisi kanan. Lalu klik Continue. Anda akan dibawa ke halaman konfirmasi bahwa account Anda telah berhasil dibuat.
shoutbox finish1
Cara Memasang Shoutbox pada Blog
1. Klik Go to My control panel now. Pada bagian Quick Start terdapat tulisan Get Codes, klik tulisan tersebut untuk mendapatkan kode HTML.

shoutboxquick start1
2. Pilih Place Shoutbox on webpage. Copy semua kode HTML yang ada dalam kotak Generated Codes.
3. Login ke Blogger, klik menu Layout lalu pada bagian Page Elements klik Add a Gadget. Maka akan muncul halaman baru. Cari HTML/JavaScript. Kalau sudah ketemu, klik tombol + yang terletak di sebelah kanan kotak HTML/JavaScript.
html javascript1

4. Isi nama pada kotak Title. Lalu paste kode HTML tadi ke dalam kotak Content

5. Kalau sudah, klik Save untuk menyimpannya. Jika muncul “Page element added”. Berarti proses pemasangan Shoutbox berhasil. Silahkan klik View Blog untuk melihat hasilnya.
Selamat Mencoba…

1 komentar: